1. Pegaawai kantor, yaitu para pegawai atau pejabat yang hakikat tugasnya adalah menangani informasi.
2. alat tulis kantor, yaitu seperti kertas, stensil sheet, karbon, pita mesin tulis, tinta, dan sebagainya . benda-benda tersebut jangan sampai diabaikan karena dalam proses penanganan informasi benda-benda tersebut mempunyai kegunaan yang penting dan perlu pengelolaan agar tidak terjadi pemborosan.
3. perabot kantor, yang termasuk sumber daya ini yaitu lemari file, mesin tulis, kursi, dan lain-lain yang harus tepat pengadaan dan penggunaan untuk menangani informasi.
4. ruang kantor, pekerjaan kantor tidak mungkin dikerjakan di luar ruangan, kecuali dalam keadaan darurat atau untuk sementara. pada umumnya pekerjaan tidak mungkin dikerjakan tanpa tersedianya ruangan yang memadai.
5. mesin-mesin kantor, yang termsuk dalam sumber ini adalah mrsinn tulis, teleks, mesin fotocopy, komputer, dan lain-lain.
6. metode kantor, adalah cara kerja dan prosedur dalam menangani informasi. untuk menangani informasi yang besar jumlahnya dan banyak macam ragamnya, cara kerja yang tepat dan prosedur yang tidak berbelit-belit akan menunjang tercapainya tujuan manajemen kantor.biaya kantor, dalam melaksanakan pekerjaan kantor, tentu memerlukan biaya, baik untuk gaji, pembelian peralatan, maupun biaya untuk menyewa peralatan yang diperlukan.waktu khusus untuk pekerja kantor, dalam hal tertentu misalnya untuk suatu perusahaan yang tidak sepanjang waktu menangani informasi, maka perlu pengaturan waktu sehingga sehari-harinya tersedia waktu khusus untuk menangani informasi.pasar, dalam hal tertentu untuk memasarkan hasil produksi dan keperluan lainnya.
[answer.2.content]